3 Nelayan Indonesia Diculik, Minta Tebusan Ke Pihak Keluarga

Posted by Ganas003 on Agustus 21, 2019 in

3 Nelayan Indonesia Diculik, Minta Tebusan ke Pihak Keluarga

 Pihak dari Malaysia menyampaikan bila keluarga salah satu dari  3 Nelayan Indonesia Diculik, Minta Tebusan ke Pihak Keluarga
Ilustrasi Penculikan

Pihak dari Malaysia menyampaikan bila keluarga salah satu dari 3 nelayan RI yang diculik oleh kelompok Filipina yang bersenjata bulan kemarin sudah mendapatkan tuntutan sebuah tebusan. Datuk Omar Mammah sebagai Komisaris Polisi Sabah menyampaikan bila bagi rekan-rekan mereka di Filipina, para penculik telah menelpon beberapa hari sehabis insiden itu. Penculik desak keluarga segera mengumpulkan dana dan membayar tebusan itu secepat mungkin. Kejamnya!

"Akan tetapi kami tidak diberitahu berapa banyak tebusan yang dituntut oleh penculik tersebut", katanya yang dilansir di The Star pada hari Kamis 3 September 2019 lalu. 7 Penculik Filipina bersenjata berat menculik tiga nelayan Indonesia yang berjenis kelamin laki-laki dari kapal pukat ikan yang terdaftar di Sandakan perairan Tambisan, Malaysia sekira tengah hari pada 23 September. Para nelayan Indonesia tersebut berjulukan Samiun Maniu yang berumur 27 tahun, Maharuydin Lunani, 48 tahun dan Muhammas Farhan yang berumur sama dengan Samiun Maniu.

Penculik juga membawa nelayan ke rantai pulau Tawi Tawi tuh gengs sebelum ke Jolo. Sementara itu pada 2 Oktober, Komando Keamanan Sabah Timur (Esscom) telah memobilisasi aset ke tempat itama sehabis laporan intelijen Filipina mengindikasikan kelompok bersenjata yang terkait Abu Syayaf sedang dalam perjalanan dengan tujuan menculik sasaran bernilai tinggi.

Tawi-Tawi

Kemlu RI (Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia) menyampaikan bila sejauh ini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi dari otoritas Malaysia dan Filipina mengenai seruan tebusan itu. Bagaimana nasib nelayan kita sobat? Apakah mereka akan selamat ataukah sebaliknya? Mari kita berdoa demi keselamatan mereka alasannya yakni keluarga mereka sudah menunggu mereka untuk makan malam. Serahkan semuanya kepada Allah dan jangan lupa juga doakan mereka ya gengs!