5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya

Posted by Ganas003 on Agustus 12, 2019 in

5 Perbedaan Kelas Menengah Dengan Orang Kaya

Perbedaan orang kaya dan menengah

Mau jadi orang kaya atau mau terlihat kaya? Banyak sekali perbedaan yang mencolok dari dua golongan ini mulai dari pola berfikir, gaya hidup serta aset. Ngomong-ngomong ini bukan berarti jika orang menengah itu miskin loh, mereka itu tidak miskin tapi mereka juga belum kaya lantaran pola pikirnya yang salah dan gaya hidupnya yang terlihat kaya padahal tidak, berikut ialah perbedaan-perbedaan orang kaya dengan masyarakat kelas menengah.

1. Orang kaya tidak merasa nyaman saat golongan kelas menengah merasa nyaman

Dari sebuah kenyamanan bisa menjadi ketidaknyamanan. Memang itu berat tapi itulah sebuah harga yang dibayar untuk meraih sebuah mimpi. Contohnya saat seseorang sudah bekerja di zona nyaman, maka itu bagi kelas menengah jadi hal yang menyenangkan.

Tapi bagi para orang kaya mereka akan sadar jika mereka akan meletakkan dirinya di kawasan yang tidak nyaman lantaran ada banyak kemungkinan diluar sana. Seperti pola kau buka perjuangan sendiri yang mempunyai aneka macam resiko, resiko tidak akan menciptakan kalian nyaman tapi bagaimana dengan orang kaya? Mereka tidak akan takut dengan hal tersebut.

2. Kelas menengah hidup menyerupai orang kaya, sedangkan orang kaya menyerupai berada dibawah

Orang yang kaya tidak akan menghambur-hamburkan uangnya begitu saja, mereka sangat menghargai uang dengan memperbanyak aset dan hidup dibawah kemampuannya. Bagaimana dengan kelas menengah?

Berbanding terbalik gengs dengan mereka, kelas menengah suka berbelanja barang branded dan kendaraan beroda empat mahal sedangkan orang kaya hanya membeli kendaraan beroda empat sederhana dan lama, ini menurut buku The Millionaire Next Door.

3. Orang kaya beli kebutuhan, kelas menengah penuhi keinginan

Orang kaya akan sibuk meningkatkan aset mereka dan hanya membeli barang yang mereka butuhkan sedangkan kelas menengah tidak. Mereka akan cenderung membeli barang branded dan yang tidak mempunyai kegunaan asal terlihat kaya.

Apakah kau salah satunya? Apakah banyak barang yang tidak mempunyai kegunaan dirumah kamu? Sudah waktunya ubah pikiran kau di nomor 3 ini gengs!

4. Kelas menengah suka menabung, orang kaya menciptakan tabungannya menghasilkan uang

Dari kecil kita memang sering diajarkan untuk menabung tapi kenapa kesannya kita merasa tidak punya uang meski sudah rajin menabung? Ini akhir dari sering menabung tapi tidak pernah berifikir untuk memutar tabungan kita. Misal dari setahun kau berhasil menghasilkan 48 juta dan menabung 10%-nya, jadi kau hanya menabung 4,8juta di selesai tahun. Dengan semua inflasi yang terus meningkat, apakah sebanding? Tentu tidak.

Orang kaya juga gemar menabung kok. Tapi dari tabungannya mereka berfikir untuk meningkatkan pendapatan mereka terus-menerus. Mereka tidak bisa puas dengan satu sumber pendapatan.

5. Orang kaya menentukan teman, kelas menengah berteman dengan siapa saja

Orang kaya akan sangat menentukan teman-teman mereka, maka dari itu kalian niscaya akan menemui pertemanan yang eksklusif, yang berarti kau takkan pernah bisa masuk ke bulat mereka jika kau belum kaya, lantaran mereka sombong dan merasa mereka lebih baik dar kita? Bukan!

Bagi mereka sahabat bukan hanya sekedar kawasan untuk keluh kesah dan tawa saja, sahabat ialah kawasan untuk saling membantu mewujudkan ambisi satu sama lain. Itulah sebabnya kenapa ada sebuah kata-kata "Pemenang hanya akan hangout dengan pemenang yang lain".


Kaprikornus bagaimana nih? Kamu mau menjadi orang kaya atau hanya menyerupai itu-itu saja? Ubah pikiran kau kini juga dan saya doain kau semua jadi orang kaya sesudah baca ini gengs!