Gak Percaya Insan Pernah Ke Bulan? Ini 5 Buktinya!

Posted by Ganas003 on Oktober 14, 2019 in

Gak Percaya Manusia Pernah ke Bulan? Ini 5 buktinya!

Astronot di bulan

Pernah berfikir bagaimana insan bisa ke bulan gengs? Pernah berfikir bila itu semua palsu berkat editan yang luar biasa canggih dan studio yang didesign sedemikian rupa sehingga ibarat dengan bulan? Jika benar maka pas banget disini akan dibahas bukti bila insan memang pernah menginjakkan kakinya di bulan!

"Ini merupakan satu langkah kecil bagi seseorang, satu lompatan raksasa bagi umat manusia". Manusia pertama yang mengambil langkah pertama di bulan yakni Neil Armstrong pada 02:56 UTC 21 Juli 1969. Ngomong-ngomong ini disiarkan secara pribadi loh! Peristiwa ini ditonton kurang lebih sekitar 500 juta insan di seluruh permukaan bumi, ini yakni sejarah dimana siaran pribadi pertama kali yang disaksikan paling banyak pada ketika itu. Live ketika kau main game berapa banyak yang nonton gengs?

Bill Kaysing

Muncullah sebuah buku yang berjudul We Never Went to the Moon: America's Thirty Billion Dollar Swindle pada tahun 1976. Karya ini dibentuk oleh Bill Kaysing, seorang wartawan dan pegawai di pecahan korelasi masyarakat kontraktor NASA. Tidak perlu usang berbasa-basi kita pribadi saja yuk cek bukti insan pernah ke bulan gengs!

1. Bendera yang berkibar



Gabungan 2 foto Aldrin yang berbeda, tubuh berubah tapi bendera tidak berkibar

Yang pertama yakni bendera  yang berkibar, argumen yang paling dibahas oleh orang awam. Mengingat di bulan tidak ada angin ataupun udara tapi mengapa bendera tersebut berkibar? Bendera tersebut hanya terlihat berkibar akhir tenaga yang dikeluarkan oleh Armstrong pada ketika menancapkan bendera ke daratan, nyatanya dari 2 gambar tersebut bendera tidak berkibar sama sekali dan tidak jatuh dikarenakan bulan mempunyai gravitasi super rendah, yaitu enam kali lebih rendah dari bumi!

2. Jejak kaki di bulan

Jejak kaki di bulan

Kenapa bisa ada jejak kaki sedangkan kelembapan yang ada di bulan itu tidak memungkinkan untuk mencetak cetakkan sepatu. Professor dari Arizona State University menjelaskan bila bulan itu tertutup dengan lapisan kerikil dan debu yang berjulukan "regolith". Lapisan yang sangat halus dan gampang terkompres ketika diinjak. Jejak kaki itu akan terus bertahan sebab tidak adanya angin disana yang bisa menyapu jejak kaki tersebut.

3. Sabuk Van Allen

Van Allen belt

Bagaimana dengan radiasi? Disekitar bumi harusnya banyak radiasi yang bisa membunuh umat manusia. Dan sabuk Van Allen terbentuk sebab interaksi antara angin matahari dan medan magnet bumi. Tapi NASA sudah terang mempertimbangkan hal ini sebelum mengirim insan ke bulan. Waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk hal ini tidaklah sedikit. Mereka menyimpulkan bila radiasi tersebut hanya membawa resiko yang minim.

Waktu yang dibutuhkan Apollo untuk melewati sabuk itu kira-kira 1 jam. Total takaran radiasi yang diterima para astronot akhir radiasi hanya 1 rem saja. Dosis 100-200 rem akan berdampak sakit kepala sedangkan ajal dibutuhkan takaran diatas 300 rem.

Lagipula juga radiasi itu terbentang di 40 derajat Latitude dan 20 derajat di atas dan bawah equator magnetik. Sedangkan wahana yang membawa Apollo hanya bergerak di posisi 30 derajat, maka sudah terang para astronot hanya mendapatkan radiasi yang minim.

4. Arah bayangan yang tidak jelas

Edwin Aldrin menginjakkan kaki di bulan pada misi Apollo 11

Kok bayangannya tidak seragam gengs? Padahal kan sumber cahayanya disana hanya matahari. Apakah fotonya dibentuk di studio dengan banyak sekali sumber pencahayaan? Itu salah besar ya gengs. Ini sebab permukaan bulan itu ditutupin sama kawah, bebatuan serta gundukkan, permukaannya saja tidak rata jadi terang bila cahaya nyentuh permukaan yang tidak rata kelihat berbelok ke sembarang arah, tergantung dari permukaannya. Kalau permukaan naik, bayangannya jadi pendek, bila turun bayangannya akan memanjang.

Kalau difoto dari atas dan lurus, bayangannya niscaya akan ke arah yang sama kok, tapi foto itu tidak diambil dari atas, makanya nih bayangannya kabur kemana-mana. Lagipula bila masih percaya bila banyak sumber cahaya, kau bisa tes sendiri kok di rumah dengan cara siapkan 2 cahaya di kiri dan kanan atas tubuh kau dan jangan benar-benar berada diatas kepala kamu, kasih jarak dan lihat yang terjadi. Akan ada 2 bayangan dari kau gengs bila pakai 2 sumber cahaya. Nah di gambar tersebut hanya 1 bayangan, terang dong cahaya hanya dari matahari?

5. Kenapa Soviet tidak mendukung konspirasi?

Amerika dan Uni Soviet

Bukti terkuat dari pendaratan bulan yakni konspirasi tidak didukung oleh Uni Soviet. Saat itu Amerika dan Uni Soviet sedang ada perang masbodoh dan juga terlibat dalam aktivitas diam-diam yang mengirim insan ke bulan, kok ada konspirasi ini Uni Soviet tidak ikutan sih?

"Jika kami tidak mendarat di Bulan dan meniru itu, pihak Soviet akan terang mempunyai kemampuan dan cita-cita untuk mempertanyakannya, bila ini memang benar," Ujar seorang mantan sejarahwan NASA, Robert Launius."Dan sebab mereka tidak pernah menyampaikan apapun, bagi aku itu sebuah pernyataan yang cukup kuat," lanjutnya.

Kaprikornus bagaimana gengs? Apakah kau masih saja percaya bila insan tidak pernah kebulan? Sepertinya bila bukti yang kelima itu memang yang terkuat gengs. Kalau ke bulan itu hanya editan atau rekayasa, maka bukan mustahil pihak Soviet akan dukung teori konspirasi tersebut, tapi mungkin mereka menyadari bila apa yang Amerika perbuat itu faktual bukan rekayasa gengs.